Air Terjun Putri Kencana

Akses Curug Putri Kencana, Curug Putri Kencana Bogor, Lokasi Curug Putri Kencana Bogor, Cerita Curug Putri Kencana Bogor, Biaya Masuk Curug Putri Kencana Bogor, Foto Curug Putri Kencana Bogor, Putri Kencana Bogor.

 

Air Terjun merupakan salah satu objek wisata alam di Indonesia yang dikenal dengan keindahan sekitar alamnya yang membuat Air Terjun tersebut nampak indah tak sedikit juga orang yang bercamping di sekitaran air terjun yang telah di sediakan oleh pengelola air terjun tersebut. Curug merupakan bahasa sunda yang mengartikannya menjadi Air Terjun. Curug Putri Kencana yang terletak di daerah bogor ini menjadikannya salah satu objek wisata bagi para petualang ataupun adventure, tak heran juga Curug yang satu ini terletak di daerah bogor dan cukup banyak curug yang ada di Bogor Indonesia, dikarenakan kondisi geografis dataran tinggi dan cuaca yang berbeda dengan di dataran rendah.

 

img-20180216-wa00203
Pintu Masuk Curug Putri Kencana Bogor

 

Informasi yang kita dapatkan mengenai Curug Putri Kencana merupakan salah satu curug yang masih muda atau masih baru karena baru dibuka sekitar 4 atau 3 tahun yang lalu ( 2014 / 2013 ). Di karenakan masih baru, jalan yang ditempuh untuk ke dalam pun masih kurang bagus bagi para visitor atau pengunjung dengan jalan yang berkonturkan tanah serta kurangnya bebatuan yang ditata untuk menjadi jalan cukup menyulitkan pada saat keadaan hujan.

Tiker Masuk untuk ke Curug ini mengeluarkan biaya yang cukup murah yaitu Rp15.000,-/Orang sedangkan Tiket Parkir kendaraan berkisar Rp5.000,-/kendaraan. Untuk mobil tidak disarankan apalagi rencana piknik dikarenakan pintu masuk curug sekitar 500 meter dengan jalan tanjakan yang curam jadi disarankan untuk memakai kendaraan roda dua atau motor.

 

Curug Putri Kencana
Tiket Masuk Pengunjung Curug Putri Kencana

 

Setelah Anda memakirkan motor yang telah disediakan pengelola, tidak sampai situ Anda harus berjalan sekitar 500 meter melalui jalan setapak dengan perkiraan 500 meter dengan kondisi jalan yang kurang baik apalagi dengan kondisi hujan akan membuat jalan menjadi licin dan sulit untuk dilewati dikarenakan curug yang masih muda ini.

Di samping itu pengelola menyiapkan tenda camp untuk para pengunjungnya yang ingin bermalam di curug Putri Kencana dengan memakan biaya Rp25.000,-/tenda. Dengan fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola seperti toilet, mushola serta area camp yang kawasannya cukup luas dan lumayan bersih dari sampah sehingga akan merasa nyaman untuk bermalam.

Selain itu kita tidak perlu khawatir akan kelaparan ataupun kehausan yang akan melanda kita disaat menempuh perjalanan ke Curug Putri kencana dikarenakan di setiap titik ada warung masyarakat yang menjual beberapa kebutuhan seperti cemilan, makanan, minum, dan sebagainya. Dan di Lokasi Curug Putri Kencana akan ada Warung yang dilengkapi bale bambu yang berhadapan dengan pemandangan Curug atau Air Terjun secara langsung.

 

img-20180216-wa0013

 

 

img-20180216-wa00072

 

Sebenarnya Di Kawasan ini terdapat 5 Curug atau Air Terjun yang menyegarkan mata. Tidak cukup hanya sehari saja untuk menjelajahi ke-5 curug ini dikarenakan waktu tempuh yang cukup lama serta aktivitas akan kita lakukan di Curug atau Air Terjun tersebut. Ke-5 Curug ini yaitu Curug leuwi demang, leuwi pariuk, leuwi baliung, leuwi panjang dan Love. Love yang satu ini sangat unik dikarenakan namanya serta airnya yang cukup deras , untuk mendapati Curug Love ini memakan waktu sekitar 40 hingga 60 menitan jika tidak istirahat dengan lama tentu aja akan lebih cepat dari waktu yang telah diperkirakan dan juga jangan takut apabila persediaan air minum Anda telah habis karena akan ada anak mata air yang mengalir dan sudah pasti segar.

 

Tinggalkan komentar